Panduan Memulai Investasi untuk Remaja

Akhirnya, sebagian besar remaja mencapai usia di mana mereka berhenti membuat marah orang tua mereka dan menghasilkan uang sendiri, salah satunya dengan memulai investasi.

Pada titik ini, mengajari anak remaja Anda cara berinvestasi adalah ide yang bagus.

Mendapatkan gaji pertama Anda memang mengasyikkan, tetapi bisa lebih mengasyikkan lagi untuk melihat uang tumbuh seiring waktu ketika Anda mulai. Investasi yang baik bisa jadi sulit, tetapi tidak harus demikian. Dan tidak ada yang mengharapkan seorang remaja menjadi eksekutif keuangan dan miliarder sebelum mereka berusia 20 tahun.

Tetapi pelajaran uang yang Anda pelajari di masa muda Anda dapat berguna ketika Anda mulai menabung untuk tujuan-tujuan penting. Mari kita lihat beberapa hal yang dapat dilakukan remaja dan orang tua mereka untuk memulai.

Memenuhi Kalkulator Pengembalian Investasi

Salah satu hal paling ampuh yang dapat Anda lakukan saat memperkenalkan anak remaja Anda pada investasi adalah membantu mereka memahami berapa banyak uang yang dapat mereka hasilkan dari waktu ke waktu.

Ada banyak kalkulator investasi online yang dapat Anda gunakan untuk memasukkan jumlah yang ingin Anda belanjakan setiap bulan, jumlah tahun yang ingin Anda investasikan, dan tingkat pengembalian yang diharapkan.

Misalnya, Amartha.com adalah salah satu situs yang memiliki berbagai kalkulator keuangan yang berbeda, tetapi masih banyak yang lainnya.

Praktek ini sangat penting bagi remaja karena jelas bahwa cara terbaik untuk mengumpulkan jumlah besar adalah memulainya lebih awal.

Memulai Investasi dengan Pembelian saham

Memang benar bahwa beberapa investor saham pemula, terutama remaja, harus menghindari praktik “memilih saham”, ini bisa menjadi pelatihan yang bagus untuk seseorang yang baru memulai.

Pertimbangkan untuk membiarkan seorang remaja membeli beberapa saham di perusahaan pilihan mereka dan mendidik mereka tentang cara berinvestasi di saham untuk pemula.

Berinvestasi di reksa dana murah

Bagaimana saya mulai berinvestasi sebagai seorang remaja?
Setelah remaja memiliki pemahaman dasar tentang saham, mereka dapat mulai berinvestasi di reksa dana. Reksa dana memungkinkan investor untuk berinvestasi dalam sejumlah besar saham dan mendiversifikasi risiko investasi keuangan mereka.

Pilihan terbaik adalah dana yang menawarkan eksposur luas ke pasar saham dengan biaya yang sangat rendah. Ini adalah cara mudah bagi remaja untuk mulai membangun portofolio investasi yang terdiversifikasi dan mendapat manfaat dari tren naik jangka panjang di pasar saham.

Buka rekening tabungan hasil tinggi

Ketika orang-orang muda mulai mendapatkan uang dengan uang saku dan pekerjaan pertama mereka, mereka mengenal bank. Ini adalah kesempatan bagi mereka untuk mempelajari cara kerja suku bunga.

Memulai bisnis kecil

Membuka bisnis melibatkan beberapa risiko, jadi penting untuk memulai dari yang sangat kecil. Anda tidak ingin anak remaja Anda menghabiskan semua uang saku mereka untuk usaha spekulatif. Sebaliknya, bantu mereka membuka kios limun atau mungkin toko online.

Ajari mereka dasar-dasar pembelian peralatan atau bahan, pelacakan pengeluaran, penetapan harga, dan pencatatan pendapatan. Ada banyak contoh remaja menjadi kaya melalui kewirausahaan.

Tetapi bahkan jika anak remaja Anda tidak bersama kami besok, mereka dapat belajar sedikit tentang menghasilkan uang melalui wirausaha.

Nah, itulah beberapa panduan untuk remaja dalam Memulai Investasi. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi orang tua Anda yang sudah mengetahui tentang investasi. Dan bisa mengajarkan generasi muda untuk menjadi investor. Banyak keberuntungan.

Semoga bermanfaat artikel ini !