Seputar Rahasia Dalam Bahasa Jerman

kursus bahasa jerman di bogor – Nyatanya diketahui jika ada beberapa rahasia dalam bahasa Jerman yang jarang diketahui oleh sebagian orang. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya untuk anda dibawah ini :

Seputar Rahasia Dalam Bahasa Jerman

1. Tersedia 79 huruf kata
Bahasa Jerman terkenal dengan kata-katanya yang terlalu panjang dengan kata terpanjang terdiri dari 79 huruf! Donaudampfschiffahrtselektrizitätenhauptbetriebswerkbauunterbeamtengesellschaft berarti “asosiasi pejabat bawahan dari manajemen kantor pusat layanan listrik kapal uap Danube” (nama klub pra-perang di Wina). Harus dicatat bahwa kata ini tidak terlalu berguna; ini lebih merupakan upaya untuk memperpanjang kata Donaudampfschifffahrtsgesellschaftskapitän yang berarti “kapten perusahaan kapal uap Danube”.

2. 130 juta orang berbicara bahasa Jerman sebagai bahasa utama mereka atau sebagai bahasa kedua
Sekitar 130 juta orang berbicara bahasa Jerman sebagai bahasa ibu mereka, atau sebagai bahasa kedua. Bahasa Jerman adalah bahasa ibu yang paling banyak digunakan di UE dan merupakan bahasa resmi di 7 negara.

3. Kata-kata Jerman memiliki tiga jenis kelamin
Dalam banyak bahasa Roman, kata benda bersifat maskulin atau feminin, yang secara historis menyebabkan sakit kepala bagi beberapa pelajar bahasa. Bahasa Jerman bahkan lebih rumit karena memiliki jenis kelamin ketiga yang dikenal sebagai netral untuk kata-kata yang tidak maskulin atau feminin.

4. Waktu dihitung dengan mengacu pada jam yang akan datang
Dalam bahasa Jerman jika seseorang memberi tahu Anda bahwa itu adalah halb drei (“setengah tiga”), Anda mungkin berasumsi bahwa itu adalah 3:30. Namun, ini salah karena dalam bahasa Jerman Anda melaporkan waktu dengan menghitung menit ke jam berikutnya, jadi “setengah tiga” berarti setengah jam sampai tiga: dengan kata lain, jam 2:30.

5. Bahasa Inggris dan Jerman berbagi 60% kosakata mereka
Karena hubungan dekat mereka, bahasa Jerman dan Inggris berbagi lebih dari setengah kosakata mereka! Sebagai perbandingan, bahasa Inggris dan Prancis hanya berbagi 27% dari kosakata mereka.

6. Alkitab Gutenberg
The Gutenberg Bible adalah buku pertama yang dicetak dengan tipe bergerak dan ditulis dalam bahasa Jerman oleh Johannes Gutenberg pada tahun 1454.

7. Kata-kata yang hanya ada dalam bahasa Jerman
Beberapa kata dalam bahasa Jerman tidak memiliki padanan dalam bahasa lain. Misalnya, “fremdschämen” mengacu pada rasa malu yang dirasakan atas nama orang lain. Dan “Fernweh” (memiliki kutu perjalanan, bernafsu akan petualangan) adalah kebalikan dari “Heimweh (rindu kampung halaman).

8. Semua kata benda dikapitalisasi
Dalam bahasa Inggris, hanya kata benda yang tepat seperti nama orang dan nama negara dan kota yang dikapitalisasi. Dalam bahasa Jerman, setiap kata benda dikapitalisasi.

9. Bahasa Jerman memiliki huruf yang unik
Alfabet Jerman mengandung konsonan tambahan, , yang disebut “Eszett” mewakili double-S. unik di antara konsonan Jerman karena tidak pernah ditemukan di awal kata dan tidak selalu dapat dipertukarkan dengan SS, misalnya, kata Jerman masse dan maße berarti dua kata yang berbeda (berat dan ukuran).

10. Beberapa penutur bahasa Jerman kesulitan memahami satu sama lain
Bahasa Jerman “buku teks” standar adalah apa yang Anda dengar diucapkan di wilayah utara-tengah Jerman seperti Hamburg. Di sinilah mereka berbicara bahasa yang paling mengikuti tata bahasa dan aturan pengucapan yang diajarkan di sekolah-sekolah dan sebagian besar kursus bahasa Jerman internasional. Tapi itu bukan dialek yang digunakan semua penutur bahasa Jerman, dan beberapa dari mereka bahkan kesulitan memahami satu sama lain. Bagi banyak penutur bahasa Jerman, dialek yang paling sulit dipahami dari segi pengucapan adalah di Bavaria. Dikatakan bahwa ketika film Bavaria ditampilkan di utara atau di negara-negara berbahasa Jerman lainnya, mereka sering ditampilkan dengan subtitle!

Jadi begitulah, beberapa fakta menyenangkan tentang bahasa Jerman. Jika Anda memiliki fakta menarik lainnya tentang bahasa Jerman, silakan beri komentar di bawah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *