Investasi P2P Lending Bermodalkan Dana 100 Ribuan, Bisa?

Saat ini ada berbagai jenis instrumen penanaman modal berbasis digital salah satunya investasi crowdfunding P2P Lending. Barangkali model pengembangan dana yang satu ini pernah Anda ketahui lewat media sosial.

Bagi orang awam menanamkan modal berarti menginvestasikan sejumlah dana agar mendapatkan keuntungan berlipat ganda. Namun sejatinya mengembangkan uang yang Anda miliki tidak terbatas pada investasi yang memberikan keuntungan saja.

Minat anak milenial untuk mencoba menginvestasikan dana yang mereka miliki terbantu dengan adanya produk digital. Apa itu crowdfunding Peer to Peer Lending? P2P Lending merupakan model penanaman modal yang sudah menggunakan sistem online.

Dengan demikian aktivitas investasi tidak terbatas pada ruang dan waktu. Selama ini kebanyakan orang terkendala jarak dan waktu pada saat hendak menginvestasikan dana mereka ke Bank.

Calon investor harus meluangkan waktu mereka untuk pergi ke kantor dengan tujuan menginvestasikan sejumlah dana. Lantas bagaimana dengan kalangan milenial yang umumnya hanya mempunyai dana terbatas untuk investasi?

Kalangan milenial saat ini bisa memulai investasi dengan modal ratusan ribu saja. Bahkan dengan modal minim tersebut mereka bisa mendapatkan imbal hasil dalam hitungan bulan saja.

Investasi P2P Lending Modal 100 Ribuan

Lihatlah dompet atau rekening tabungan Anda apakah saat ini isinya penuh? Jika rekening tersebut hanya berisi uang ratusan ribu jangan khawatir karena bisa dijadikan sebagai modal awal investasi.

Namun kalangan milenial perlu memahami bahwa tidak semua jenis dan model penanaman modal cocok dipilih. Hal ini lantaran beberapa model pengembangan dana membutuhkan modal yang besar.

Seperti misalnya menanamkan modal ke bentuk saham dan properti. Alih-alih mendapatkan balik modal cepat Anda harus bersabar menunggu keuntungan yang lebih besar.

Sementara itu investasi P2P Lending menawarkan keuntungan bagi investor yang bergabung menjadi lender. Ketahui apa saja yang akan Anda dapatkan dengan modal 100 ribu lewat penjelasan di bawah ini.

Kepastian Balik Modal dalam Waktu Cepat

Menamam modal dengan dana yang sangat minim apakah bisa mendatangkan cuan besar? Jangan khawatir karena meski modal minim tetap saja para lender mendapatkan kepastian keuntungan.

Hal tersebut sesuai dengan konsep Peer to Peer Lending yang menawarkan kepastian balik modal dalam jangka pendek. Para lender rata-rata mendapatkan balik modal dalam hitungan bulan saja.

Modal kembali dalam hitungan bulan dikarenakan sistem pembayaran yang dilakukan oleh peminjam hanya untuk jangka pendek saja. Sehingga ini memudahkan para pendana untuk menggunakan modalnya kembali.

Tidak Perlu Membuka Rekening Tabungan

Pernahkah Anda terbebani pada saat hendak menjadi seorang investor lantaran diwajibkan membuka rekening tabungan baru? Membuka rekening tabungan baru memang kurang efektif dilakukan bersamaan dengan pendaftaran penanaman modal.

Waktu Anda akan tersita untuk membuka rekening baru padahal sebelumnya calon investor sudah mempunyai tabungan di Bank tertentu. Sangat disayangkan bukan jika Anda harus bolak-balik ke kantor Bank.

Padahal Anda bisa membuka investasi P2P Lending tanpa membuka rekening baru. Bahkan modal yang digunakan untuk mendapatkan produk digital ini terbilang rendah terutama untuk kalangan milenial.

Untuk mendapatkan modal Rp100 ribuan seorang mahasiswa bisa menyisihkan uang jajan selama kurang lebih dua bulan. Bahkan jika mereka memiliki pekerjaan sampingan modal tersebut tidak perlu dicari.

Selain itu Anda yang mempunyai rekening tabungan lama bisa memanfaatkan sisa isi di dalamnya untuk mengawali investasi. Kemudian mendaftarkan diri menjadi lender atau pendana Peer to Peer.

Semua Aktivitas dilakukan Lewat Platform

Salah satu kemudahan yang bisa didapatkan milenial saat ini adalah adanya platform digital. Dalam dunia perbankan media digital merupakan wadah yang penting dalam memudahkan akses calon investor.

Apalagi jika kalangan milenial memilih penanaman modal Peer to Per Lending. Segala aktivitas yang berkaitan dengan perbankan dan transaksi sekarang sudah bisa dilakukan lewat platform terpercaya.

Sehingga lender tidak perlu khawatir harus menyiapkan berbagai macam dokumen yang ribet. Bahkan pengawasan aliran dana yang ditawarkan lender kepada peminjam bisa diawasi dengan ketat.

Amartha adalah salah satu media platform equity crowdfunding Indonesia yang menawarkan fasilitas bagi para lender masa kini. Modal lender Amartha minimal Rp100 ribuan dengan imbal hasil mencapai 15% per tahun.

Daftarkan diri Anda menjadi bagian dari lender sukses di Amartha dengan platform crowdfunding resmi dan terdaftar di OJK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *