Daftar Turnamen Esport yang jarang Diadakan Oleh GGWP.ID

Seperti yang sudah diketahui bahwa GGWP.ID merupakan sebuah situs khusus untuk menyelenggarakan turnamen Esport di Indonesia. Game-game bertema Esport sudah banyak dilakukan,  nyatanya ada beberapa game yang jarang dilakukan turnamen pada situs GGWP.ID.

Bahkan, terakhir diadakan turnamen ada di tahun 2020 lalu dan hanya dilakukan satu kali saja. Untuk mengetahui apa saja Turnamen Esport yang jarang tersebut, simak ulasannya di bawah ini.

1.Omega Legend

Nama game Omega Legend mungkin masih asing bagi sebagian orang karena game ini baru rilis sekitar bulan Januari 2021 lalu. Game ini bahkan sempat digadang-gadang sebagai pesaing berat Free Fire yang sudah lama eksis di Indonesia.

Sayangnya dari sisi turnamen yang diselenggarakan situs GGWP.ID, masih kalah jauh dengan Free Fire yang hampir selalu muncul setiap bulannya. Tercatat terakhir adanya turnamen resmi dari GGWP.ID adalah bulan Maret 2021 lalu dan praktis saat ini belum ada lagi turnamen baru.

2.Counter Strike- Global Offensive

Untuk Anda yang seorang PC gamer pastinya pernah mendengar atau setidaknya memainkan game dari Counter Strike. Bisa dikatakan game seri terbaru dengan nama Counter Strike – Global Offensive ini menjadi standar game kompetitif di masa jayanya dulu.

Kini nama Counter Strike- Global Offensive sudah sangat jarang terdengar lagi, apalagi game ini belum meluncurkan versi mobile yang tengah populer saat ini. Alhasil turnamen dari game ini belum dilakukan oleh pihak GGWP.ID.

3. Dota 2

Bisa dikatakan Dota 2 merupakan nenek moyang dari game berjenis MOBA atau Multiplayer Online Battle Arena. Sejak dirilis pada tahun 2013, game satu ini juga sempat meraih popularitas dan menjadi tolak ukur MOBA seperti Mobile Legends saat ini.

Akan tetapi, seiring dengan perkembangan teknologi saat ini, nama Dota 2 memang sudah jarang terdengar dan kalah dengan game seperti Mobile Legends. Bahkan, turnamen terakhir yang dibuat oleh GGWP.ID ada di bulan Juni 2021 lalu.

4. Arena Of Valor (AOV)

Saingan dari Mobile Legends adalah Arena of Valor karena mengusung tema sama, yakni MOBA game. Sejak dirilis pada tahun 2015 lalu, game ini meraih popularitas yang cukup tinggi sehingga tidak mengherankan kalau game ini sempat membuat turnamen seperti Mobile Legends.

Di dalam situs GGWP.ID sendiri, AOV mengadakan turnamen pada bulan Juni 2021 dan sampai sekarang masih belum ada tanda turnamen baru. Berbeda dengan saingannya, Mobile Legends yang hampir setiap bulan selalu ada turnamen baru.

5. Call Of Duty

Hampir mirip dengan CS-GO sebelumnya, tema pada Call of Duty juga tentang game FPS dengan latar seorang teroris dan prajurit. Bedanya, Call Of Duty dibuatkan versi mobile-nya dan rilis sekitar tahun 2019 hingga sekarang sehingga popularitasnya masih terjaga.

Sayangnya untuk jenis turnamen pada Call of Duty di GGWP.ID bisa dikatakan masih jarang. Terbukti baru tiga kali diselenggarakan di sana dan terakhir melakukannya adalah di bulan Mei 2021 lalu.

6. Point Blank

Nama Point Blank hampir pasti pernah terdengar bagi Anda yang sering ke warnet sekitar 10 tahun yang lalu. Game yang mengusung genre shooting FPS ini sangat terkenal dan sering dimainkan oleh anak-anak warnet pada saat itu.

Kini, nama Point Blank sendiri sedikit meredup seiring dengan banyaknya saingan game dan tidak adanya versi mobile. GGWP.ID sendiri sempat membuat turnamennya sebanyak dua kali dan terakhir dilakukan pada Januari 2021.

Kesimpulan

Dari ulasan di atas, kita bisa melihat bahwa game-game yang jarang mendapatkan turnamen rata-rata karena faktor popularitas dan juga saingan yang semakin ketat. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat.

Sumber gambar:

  • https://play.google.com/store/apps/details?id=com.igg.android.omegalegends&hl=in&gl=US

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *